Selasa, 10 Agustus 2010

My Chemical Romance is on my mind !


Hai kawan! Gue mau cerita nih kepada kalian sekalian, lo suka sama semacam band gitu gak? Apa, nggak? Wah berarti Anda abnormal, berarti musti dicek tuh di rumah sakit. Mungkin aja lo mengalami kesalahan dalam sel syaraf dan sel motorik lo rusak dan menyebabkan cara berpikiran lo tidak jernih (?) Tapi, kalo gue sih belakangan ini menyukai My Chemical Romance atau biasa disapa MCR! Hore hore hore. Band asal New Jersey ini berhasil banget nyuri perhatian gue. Emang gue ketinggalan banget sih, secara gitu band ini muncul tahun 2002 (gue kelas 1 SD), trus mengeluarkan album keduanya tahun 2004 (gue kelas 2 atau 3 SD) dan mengeluarkan album terakhirnya tahun 2006 (gue kelas 4 atau 5 SD). Gila, ini band aja muncul terakhir tahun 2006… dan gue mulai suka bangetnya tahun 2008 (dan mulai cinta tahun 2010 -.-“), newbie abis gue. Btw, MCR pernah muncul ke Jakarta loh tanggal 31 Januari 2008, ituu tur The Black Parade ke beberapa negara Asia (dan ini berkat pak Adrie Subono! Tengkyu pak, walau saya gak ikutan tapi saya turut seneng!) dan katanya sih booming, tapi pas itu gue sama sekali ga tau MCR ke Jakarta, boro-boro deh pas tanggal segitu aja gue belom tau MCR. Daaaan, ngemeng-ngemeng, MCR katanya mau ngeluarin album loh! Topik itu udah sering muncul di twidder gue melalui para MCRmy dan account-account perkumpulan fans MCRmy, dan katanya bakal keluar akhir 2010 ini. Assseeek! Berarti gue gak newbie-newbie bangget kaaan??? Aaah gue penasaran banget dan gue musti beli cd-nya, karena tiga album MCR sebelumnya gue ga punya CD-nya satupun—bukti kepayahan gue—makanya gue harus memiliki album MCR ke empat ini, gimanapun caranya (walau gue gak punya cd player.. tapi ga mungkin kan MCR ngeluarin kaset??). Tapi gue agak kaget juga sih. Pas gue itung-itung, abang Gerard dan abang Ray (apasih??) lahir taun 1977, jadi sekarang umurnya dah 33 tahun, kan udah agak tua (kalo bang Mikey umurnya 30 dan kakak Frank berumur 31), Mereka masih bisa perform seprima album-album sebelumnya ga ya? Dulu kan pas pertama nongol, Gerard dan Ray umurnya 22 dan pas album MCR terakhir umur mereka 29. Gue berharap supaya abang-abangku ini (haaah??*&^$%#@!) masih tetap heboh seperti biasanya. Dan gue berharap babang Mikey pake kacamata nantiii hahaha. Dia gantengan pake kacamata loh! Dan sebagai seorang MCRmy newbie (???) gue masih sulit membedakan Frank sama Mikey. Kalo Gerard, ciri-cirinya kan rambutnya putih dan terkadang hitam gondrong disertai muka yang sangat putih dibanding yang lain, kalo Bob kan pirang, kalo Ray kan kribo, nah kalo Frank sama Mikey ini.. gue masih bingung ngebedainnya. Kalo Mikey pake kacamata sih keliatan dia yang mana, tp kalo gak pake, gue lumayan bingung kalo ngeliat foto personilnya MCR. Katanya sih kalo Mikey itu putih banget dan Frank itu kayak cewek hehehe. Tapi gue masi susah ngebedaiiin -.-“ Dan di album keempatnya ini, gue juga gatau siapa orang yang bakal ngegantiin Bob Bryar sebagai drummer? Posisi drummer ini udah dua kali berubah, awalnya Matt Pellissier (salah satu pendiri MCR bersama Gee) trus diganti Bob. Sekarang Bob keluar, mau diganti siapa lagi coba? Yang jelas bukan diganti sama gue ya (yaiyalah, mana mungkin elo yang ganti hiiiim -,-“) Nah, sekilas info nih, My Chemical Romance mulai muncul dalam kehidupan gue sejak kakak gue memutarkan lagu MCR yang “Teenager”. Lagu itu berhasil banget memikat hati gue dan bikin gue jatuh cinta, terutama sama liriknya yang ‘sembarangan’ dan nadanya yang rock abis. Maka sejak itulah gue mulai sok mencari-cari tentang MCR. Abis itu, pas lagi buka leptop, gue menemukan folder bernama MCR yang ternyata berisi berbagai lagu MCR! Tapi gue cuma mindahin 2 lagu ke HP gue, yaitu Welcome to The Black Parade sama Dead! (belakangnya pake tanda seru ya… kalo nggak pake ntar aku diomelin abang Gerard loh ;p). tapi gue cuma suka sama Dead!, gue suka sih sama Welcome to the Black Parade, tapi sukanya ngga ‘banget’. Abis itu, hape gue rusak dan otomatis gue melupakan MCR seketika. Nah, kemudian… beberapa bulan kemudian, gue nonton Indonesia Mencari Bakat dan gue denger JP Millenix ngebawain lagu MCR yang Welcome to the Black Parade, dan mendadak tabuhan drumnya JP membuat gue terkenang sama MCR lagi! Terus gue mulai mindahin tiga lagu MCR itu ke hape gue. abis itu, selama beberapa hari, gue muternya lagu-lagu ituuuuuuu terus… sampe akhirnya gue bete sendiri dan memutuskan buat nyari-nyari lagu MCR lain di leptop, dan gue pun menemukan banyak lagu MCR dan memutuskan buat mengkhatamnya satu per satu. Gue inget banget, lagu-lagu MCR yang gue PDKT-in itu adalah: - Helena - I Don’t Love You - House of Wolves - Cancer - Mama - This is How I Disappear - The End - Disenchanted Itu dia! Kemudian, gue mulai mendengarnya satu per satu, terus gue jadi suka banget sama band ini. terus gue mulai deh mencari informasi tentang band ini, terutama sama muka para personilnya. Nah, gue mau mengulas Top Eight lagu-lagu MCR nih. cekidot:

1. Cancer
Ini lagunya bener bener asek! nadanya slow gitu deh (itu kalo menurut saya, kalo salah maklumi karna.. saya bukan bens virgo) tapi enakk banget. kata kata yg gue suka ialah : that if you say goodbye today
i'd ask you to be true
cause the hardest part of this is leaving you
ayy enak deh bagian itu. Gara2 jatuh cinta ama lagu ini, gue apalin liriknya ampe apal mati! bener bener asek soalnya..

2. Mama
Kalo ini agak klasik gitu nadanya, tp pas mau selese agak terkesan `war` gitu. Lirik lagu ini jg gue apal mati. Di lagu ini jg ada suara Liza Minelli. Tapi saya gatau siapa. Mungkin kenalannya om saya.

3. Helena
nadanya cepet, liriknya bagus
4. The End
Paling sebentar diantara lagu MCR lainnya! Cuma 1:52 menit, tp nadanya enak jg. Mudah diapalin.
5. Disenchanted
6. Teenagers
7. Dead!

8. Welcome to the Black Parade
Lagu pembukaan dr album The Black Parade. pas bagian awal, melodi drumnya kaya marching band gitu. Tp lama lama kembali seperti biasanya.

Sedikit yang gue tau tentang MCR ialah ..
Album:
1. I brought you my bullets, you brought me your love (2002)



2. Three Cheers for the Sweet Revenge (2004)

3. The Bl
ack Parade (2006)




DVD:
2006: Life on the Murder Scene
2008: The black Parade is Dead!
2009: Venganza

Namanya terinspirasi dari novel karangan Irvine Welsh yaitu Ecstasy: Three Tales of Chemical Romance
My Chemical Romance dibentuk pada September 2001

Aliran: rock atau pop kasar


Dan inilah personil-personilnya:

Gerard Way

Manusia yang sebenarnya bernama Gerard Arthur Way ini lahir tanggal 9 April 1977 di Newark, tepatnya di New Jersey, adalah vokalisnya MCR. Dirinya juga yang menemukan band ini. menurut informasi di internet, katanya si Gee ini kepikiran buat bikin band gara-gara kasus WTC 11 September 2001, ga tau deh apa hubungannya 911 sama bikin band. Gee ini kalo menurut gue kreatip loh, dia ini sering ganti2 warna dan model rambut. Di album I Brought You My Bullets You Brought Me Your Love sama di Three Cheers For The Sweet Revenge, cowok yang punya istri bernama Lindsay ini pake rambutnya yang natural, warna item dan gondrong gitu. Di album ketiga, The Black Parade, dia mulai pake rambut model ‘biasa aja’ (maap bahasanya ga jelas… saya ga ngerti soal model rambut, jarang ke salon, maklum) tapi dengan rambut putih. Perak mungkin lebih tepat, tapi sih di Teenager sama I Don’t Love You rambutnya model ‘biasa aja’ tapi dengan warna hitam. Ga tau kalo di lagunya yang lain. Nah, di album The True Lives of the Fabulous Killjoys (judulnya kalo ga salah itu yaa), album keempatnya MCR yang bakal rilis November ini, dia pake rambut merah yang agak gondrong (eh bukan gondrong sih… apa ya namanya -___-). Tapi gue suka banget Gee pake rambut itemnya yang gondrong, kok kesannya sangat ganteng gitu yaaa. Dia kakaknya Mikey Way, bassist MCR. Gue juga suka penampilannya Gee di vclip-vclip lagu-lagunya, keliatannya ancur, gila, dan nekat gitu deh! Apalagi di Famous Last Words, dia kaya orang sinting penampilannya haha, tapi kita ngeliatnya seru.


Frank Iero

Cowok ini bernama lengkap Frank Anthony Iero Jr., Jr.nya mungkin karna bapaknya bernama Frank Anthony Iero. Dia ini backing vocal dan gitarisnya MCR. Frank yang mukanya agak sulit gue bedakan dengan Mikey ini lahir tanggal 31 Oktober 1981, di Bellevile, jadi dialah manusia termuda di MCR. Kalo Frank ini khas banget karna matanya. Emang kenapa matanya? Ga tau juga, tapi matanya itu bikin dia lain sama kawan-kawannya. Frank kurang membuat gue terpesona siiih, hihi. Jadi gue ga tau gimana relationshipnya.


Ray Toro

Pas awal mengenal vokalis MCR, gue paling bisa ngebedain muka laki-laki yang bernama panjang Raymond Manuel Toro Ortiz ini, kenapa? Dia KRIBO! Nah, dialah yang paling pertama gue ketahui fisiknya. Ray yang lahir tahun 15 Juli 1977 ini adalah gitaris dan backing vocalnya MCR, seprofesi sama si Frank. Gue sukaaa banget pas ini manusia jadi backing vocalnya Helena, enak bangeeet gitu kayanya hehehe. Pas gue liat vclip Na Na Na, ga tau kenapa, entah saya yang buta apa gimana, tapi kok kayanya dia gendutan ya haha. Agak berisi gitu. Peace man ;p



Mikey Way

Cowok SUPER dan PALING ganteng yang bernama lengkap Michael James Way ini adalah bassist MCR, dan diantara personil MCR yang lain, gue PALING SUKA SAMA DIA!! Gambar disamping adalah salah satu posenya Mikey yang gue suka,walau dia lagi ga make kacamata. Orang ini lahir tanggal 10 September 1980, sama kayak kakaknya, di New Jersey juga. Gue sukaaaa banget ama manusia ini, mengapa? Ya karna dia ganteng!!! Maaf lebay, tapi itu nyata deh—gue sukaaa banget ama manusia ini. apalagi kalo dia pake kacamata, klepek-klepek gue seketika. Apalagi kalo muncul dia pake kacamata itemnya, pasti gue pause dan gue pandang mukanya kayak anak kecil minta dibeliin lolipop. Mikey yang nikah sama Alicia Simmons ini kalo menurut gue sih, dia ganteeeng banget saat di video klipnya I Don’t Love You sama Helena. Biasanya dia emang ganteng, tapi di sini dia amat ganteng, kenapa? Ya karna tadiii, DIA PAKE KACAMATA oooy!!! Gila, Mikey bener-bener ganteng kalo pake kacamata. Awalnya gue keder buat ngebedain yang mana Frank Iero dan yang mana Mikey Way, namun akhirnya gue tau perbedaannya. Setiap ngeliat video MCR, gue selalu nyari orang ini haha. Tapi kalo kata gue, dia tampangnya jelek (sori yeee ;p) pas di The Ghost of You. Aduh… cupu bangeeet, haha. Tapi kayanya muka dia ga terlalu mirip ama si Gerard deh.


Mungkin segitu saja untuk kali ini. Si yu leder!

0 komentar:

Posting Komentar