Rabu, 11 Agustus 2010

makna yang gue dapatkan !

Oke. Jadi tadi gue selesai membaca Forever Princess, bagian dari novel Princess Diaries. Dan ilmu yang gue dapat dari hasil membaca rangkaian novel yang dirancang kayak buku diary itu ialah: jalan idup itu rumit. Butuh proses untuk mencapai keaktualisasian suatu hal. Tapi umumnya berakhir bahagia.

Lebay? Iya memang. Kalo alfin liat, komennya pasti `alay lo`, padahal jelas2 komen gue td ga ada alay alaynya. biarkan saja si cere itu.
Kembali ke topik.

Gue bukan panatik PD, tapi gue tau inti ceritanya gini: seorang cewek, Mia Thermopolis, seorang cewek `biasa aja`, tiba tiba ketauan merupakan seorang putri. Kemudian dia jatuh cinta pada Michael Moscovitz, kakak sohibnya, Lilly. Trus PDKT, blabla.. akhirnya mereka jadian gitcu. Trus ada masalah blablabla kemudian Mia ama Michael putus. Michael cabut ke Jepang. Yaudah gitu, Mia jadian ama John Paul Reynolds Abenarthy alias JP. JP ini manis bgt, tapi Mia sadar kalo JP isn't best for she, dan akhirnya Mia putus ama J.P dan balikan ama Michael. Yaudah gitu. (tapi itu cuman bagian percintaan Mia doang.. blm termasuk bagian ttg persahabatan, keluarga dll. Jadi untuk Meg Cabot, mohon jgn tersinggung).

Nah, gue rasa manusia macam elqypun (NB: elqy ialah pria yang, maaf, jadi bahan olok-olok kami, tak tahu apa apa, dan bertampang.. bodoh) tau kalo maksud cerita ini emang Mia bener2 udah mentok ama Michael. Walau ada J.P dan mantannya Kenny, tapi takdirnya emang Michael. Walau dia sempat jadian ama JP, akhirnya dia tetep ama Michael. Jadi, trus kenapa? Yah maksud gue, suatu hal yang ingin lo jadikan `sempurna` itu ya kaya cerita ini. Butuh proses, butuh lika liku. Mia misalnya, life of love-nya belok belok, berliku liku. Tapi akhirnya bagus. Kalo kata gue, nggak mustahil kalo ada yg mengalami hal kayak Mia ini. Ini pantas menjadi nyata, men! Jadi ya tadi, butuh jalan buat mencapai keaktualisasian suatu hal. Kesempurnaan. Keseratuspersenan. Oke, jadi kalo lo mendapat masalah akan suatu hal, percintaan kayak Mia ini lah gampangnya, jadi jangan menyerah bro. Jangan merasa bego, jangan merasa gak guna, bahkan buru-buru menancapkan pisau ke perut. Masalah itu hanya semacam benang kusut, jika bersabar lo bisa membetulkan benang itu lurus kembali. Gak akan benang itu mengelemkan dirinya ke sisi benang yang lain atau gak mungkin benang itu berlari dan menyembunyikan dirinya kebawah kolong tempat tidur. Berbagai macam masalah bisa diselesaikan, hanya itu butuh waktu dan usahamu yang akan membawa masalah itu menjadi suatu hal yang mendekati kesempurnaan. Atau menjadi sempurna seutuhnya. Percayalah.

0 komentar:

Posting Komentar