Senin, 23 November 2009

Siapa ituh Detective Conan ?

Kenapa gue bisa sangat suka pada komik ini? hmm itu karna ceritanya seru sangat, mungkin itu alesannya. Komik ini bercerita tentang seorang detektif kelas 2 SMU Teitan yang bernama Shinichi Kudo. dia punya temen cewek, namanya Ran Mouri. Ran punya ayah yang bernama Kogoro Mouri yang seorang detektif. tapiii, Kogoro Mouri ini tidak terlihat kayak detektif. Mengapa? Karna ada shin, jd dia ga dapet job. Kasian.

Kemudian, si Shinichi lagi jalan jalan ama Ran di taman bermain. Namun, di taman bermainnya itu ada sebuah kasus. nah gitu gitu deh sampai akhirnya kasus dibereskan sama Shinichi, nah, dari beberapa org yang disangka tersangka pembunuhnya, ada dua orang mencurigakan ! bajunya serba item. Shin ngintilin dua orang itu, nah, gak disangka sangka, mereka akan membunuh seseorang. Shin ngerekam pembicaraan orang orang itu. Tapi tak dinyana-nyana, salah seorang dari mereka mukul Shinichi dari belakang. Mati? Ya enggaklah. Shinichi cuma pingsan (cuma?), namun karna ngeri kalo Shinichi bakal bocorin hal ini, mereka (namanya Gin dan Vodka) ngeminumin obat aneh yang bisa bikin orang mengecil. Shinichi lalu mengecil.

bangun bangun, Shinichi keheranan karna banyak polisi di sekitar nya. Then, dia heran, kenapa orang orang jadi pada gede ? kemudian, dia ngaca dan sadarlah dia klo dia udah mengecil.

Shin berusaha ngejelasin ke orang orang kalo dia adalah Shinichi Kudo, si detektif itu, tapi gak ada yang percaya! Bener juga, karna siapa juga yg bakal percaya? Shinichi menderita bener, lalu dia kabur ke rumahnya, tapi gak bisa masuk. trus dia ngungsi ke rumah tetangganya, yaitu Profesor Agasa. pertamanya dia juga gak percaya, tapi setelah diceritakan, Profesor Agasa jadi percaya.

Ketika lagi ngadem di rumah Agasa, datanglah si Ran ke rumah Profesor Agasa buat nyari Shinichi. Shinichi kelabakan, trus dia ngumpet ngumpet di balik meja. Si Ran ternyata ngeliat Shinichi yang udah ‘mini’. Nah, demi menyembunyikan identitas, shinichi sempet sempetnya ngeliat kacamata punya ayahnya, trus pas Ran udah nangkep Shinichi mini, dia sama sekali gak curiga. Pas Ran nanya namanya, Shinichi yang udah mengecil itu bilang kalo namanya Conan Edogawa. Trus, Conan alias Shinichi ngungsi di rumah Ran (kantor detektif Kogoro Mouri). Dimulailah kegiatan sehari harinya Conan, sambil nyari nyari identitas orang yang udah ngecilin dirinya.

trus, nah itu… sampai disana dulu deh. Conan ikut ngebantu Kogoro Mouri dengan alat alat aneh buatan agasa, sambil nyari nyari identitas orang tadi. Ceritanya itulah yang membuat komik ini seru. Kadang kadang ada penculikan, penjambretan, dan pembunuhan. Pembunuhannya pun tidak tanggung menanggung, kadang ada kepalanya copot, pembunuhan di kamar mandi, dllnya. Maaf jika membuat enek. maka, sekalikali, sisihkanlah uang sakumu, banyak banyak membantu orang tua, rajin beribadah, penuhi kebutuhan gizi, dan pada harinya, berlarilah ke toko buku dan cobalah membaca komik detektif Conan!

0 komentar:

Posting Komentar