Minggu, 14 November 2010

terima kasih

Hai dunia! Gimana kabar kalian?

Tunggu. Lagi-lagi, gue bersikap sok akrab.

Eh iya, hari ini tanggal 14 November 2010. Minggu.
Hari ini rasanya biasa banget buat gue. Eh ga juga deng, tadi sih gue atletik. Walau disana ga bagus-bagus juga sih. Soalnya tadi ada kesalahan teknis, ada lah something.

Eh tunggu deh kawan-kawan sejawatku. Kalau kita tengok, makin lama timplet gue makin cupu aja gitu haha. Udah dari jaman penjajahan, timplet gue cuma kertas ama kopi apaanlah tau. Mohon dimaafkan jika ada yang terserang sakit mata atau apa dikarenakan melihat-lihat blog saya. Gue sering ngudek-ngudek seluruh isi dari sebuah web penyedia template-template buat blog, namun entah kenapa pada gak selaras dengan hati dan pikiran gue. Jadi apa daya.

Hari ini kayanya biasa banget buat gue. Dari tadi pagi kayanya hari-hari ini ngebosenin aja. Gue bosen. Bosen. Bosen. Hape gue sepi, sesepi hati gue (?) hari ini gue masih bernapas. Masih bisa makan. Masih ga punya kerjaan. Tapi bagus kan ya, gue mengisi kekurang kerjaan gue dengan menulis di blog abal ini. Iya kan? Ini lebih ada manfaatnya dibanding menghitung berapa jumlah rambut manusia, kenapa pembuat nokia memberi nama nokia pada hape buatannya, mencoba menghapalkan riwayat kelas seluruh siswa di sekolah kalian masing-masing, mencari tahu siapakah pembuat paku dan palu, atau mencoba menghitung ada berapa jumlah kata I Just Wanna Say I Love You pada lagu berjudul sama hasil buatan Melly Goeslaw. Gue bener-bener bosen. Ga punya kerjaan. Tapi tentu saja, sekali lagi, ga segapunyakerjaannya kelakuan diatas.

Atau misalnya juga, mencoba menghitung berapa kali gue mengucapkan kata bosen pada entri gue yang ini.

Gue bener-bener bosen, bosen, bosen. Hari ini biasa aja, maka dari itu gue ga tau mau nulis apaan. Oke, gue mau menulis… apaan ya?

Ga tau.
Gue bener-bener ga tau.

Eh iya deng, ada yang mau gue omongin. Biasanya, para anak muda akan main ke Monas sesudah selesai ambil nilai atletik. Gue dulu suka ikutan kesana, tapi entah mengapa belakangan ini gue males banget ke tempat tertenar di Jakarta tersebut. Kenapa? Nih gue ceritakan. Kalo gue langsung pulang nih ya, rasanya segerrr banget gitu. Eh biasanya gue ga langsung pulang sih, tapi gue dan babu gue Alfin sering transit dulu ke rumah Yuyun haha. Kadang kami manjat genteng anak itu, kemudian akan berteriak-teriak norak disana. Sesekali kami neriakin orang yang lewat di depan rumah anak itu, kemudian betapa bangganya kami saat orang yang kami teriakin itu celingukan mencari asal suara.

Biasanya sih ya, orang ke Monas itu atas berbagai dasar dan tujuan masing-masing. Ada yang pengen main kayak gue, berolahraga, membaca buku (walau cuma 0,01 persen yang melakukan ini), melihat-lihat, foto-foto apalah, dan sebagainya. Tapi paling banyak ya mau ngapel. Gue ga pernah ke Monas buat ngapel. Ngepel mah iya. Lagian mau ama siapa coba? Sama patung raplesia arnoldi?? Dan disana gue sering banget ngeliat temen-temen gue muncul sambil bergandengan tangan, serasa dunia milik mereka, yang lain ngontrak. Tentu saja mereka merasa, dunia ini begitu indah. Tumpukan sampah ialah taman bunga, orang-orang yang lewat di sekeliling mereka adalah para cupid yang berwajah imut dan inosen sembari membawa panah-panah asmara, tugu Monas serasa Menara Eiffel, dan tanah daerah tersebut ialah sungai yang indah dan nyaman. Tentulah mereka serasa Jack dan Rose, Romeo dan Juliet, maupun Tukul dan Susi. Mereka juga pasti merasa bahwa mereka tengah menggunakan pakaian-pakaian ala keluarga kerajaan Inggris zaman 50-an. Sambil mendayung sampan, mereka bercengkrama menikmati masa-masa indah tersebut dengan secangkir teh di sisi mereka. Wow, betapa kerennya. Sedangkan yang sebenarnya terjadi, mereka cuma berada di Monas yang rame dan dikelilingi oleh sampah-sampah dalam berbagai ukuran. Itu juga menggunakan kaos belel yang available at Monday Market. Benar-benar sebuah paradoks yang mencengangkan.

Gue, yang jelas-jelas ga punya kerjaan dan sangat aktif dan tanggap menanggapi keadaan, biasanya jadi pemandu sorak. Bukan berarti gue mengenakan busana minim sambil mengibar2kan bulu2 itu tuh apalah namanya tau, tetapi gue selalu menjadi penceng-ceng. Gue jarang menjadi orang yang diceng-cengin. Hal terstandar gue sih biasanya saat gue melihat para pemuda pemudi beruntung itu, maka gue akan memanggil orang-orang di sekitar gue untuk ikut menonton mereka. Kemudian, tanpa dikomandoi, biasanya kami akan berkata “cieee…” dan biasanya korban gue tersebut akan tersipu-sipu malu sambil berkata “apaan siiih”. Apaan sih mah apaan sih, tapi tentu saja mereka tidak mau bulan madu mereka diganggu dengan sorakan para cheerladers sampah itu. Gue mengerti posisi mereka.

Eh tunggu. Sebenarnya tujuan gue bukan mau ngomongin Monas.

Gue mau ngomongin kebaikan teman-teman gue.

Teman-teman gue. Mereka benar-benar baik banget pada gue.

Atau tepatnya, sahabat-sahabat gue.

Gue ga tau kenapa, gue sekarang serasa terperangkap dalam jeruji besi. Maaf berlebihan, tapi intinya gue bukan dipenjara. Melainkan gue merasa, sekarang ini, gue sepertinya sedang sakit. Bukan sakit jiwa, bukan pula sakit cacingan atau apa lah tau. Sakit hati? Mungkin. Sama siapa? Ga tau. entah kenapa sekarang gue ga tau harus menjawab apa dalam menghadapi pertanyaan ‘him lo lagi suka sama siapa?’. Nah lo. Sama siapa? Gue suka sama siapa? Ga tau. Dulu kalo ada yang nanya pertanyaan begitu, gue sudah memiliki jawaban. Definisi ‘dulu’ bukanlah lima tahun lalu maupun dalam jangka waktu yang lumayan lama, melainkan, kira-kira ya, melainkan ‘dulu’ itu adalah seminggu lalu. Gue bener-bener ga tau kenapa jadi begini. Tapi sekarang ini gue bener-bener ga tau lagi suka ama siapa hahaha. Alasan klasik para jomblo angkatan gue sih biasanya, pengen serius karena sebentar lagi UN. Nah lo. Gue ga tau sih apa hubungannya pacaran dengan UN haha. Ini kan sama dengan bertanya apa hubungan antara meja dan bantal, tata boga dengan fisika, dan biskuit khong guan dengan novel harry potter. Mungkin, mereka ini tidak ingin pacar mereka mengganggu keseriusan mereka danalm belajar. Kembali ke soal tadi. Gue merasa gimana lah tau, kalian pasti mengerti jika ada di posisi gue.

Dan, untung sekali gue punya teman. Punya sahabat.
Terima kasiiiiiiiiiiih banyak banget buat kalian-kalian ini. Buat 9.6. Buat Herty, yang selalu dan akan selalu jago membuat gue senang dan bahagia dan ketawa. Buat Yoga, Ramdhan, dan Zikra yang kalo ngikutin gaya ngomong gue bisa membuat gue ketawa tujuh turunan tujuh lautan tujuh samudra dan apalah tau si Ripki itu. Buat Bayu yang leluconnya super garing. Buat Alin, Lianot dan Afiya yang kalo curhat bisa membuat gue terbengong-bengong. Buat Marijal, Lutpi, Okta, dan siapapun anak 9.6 yang kalo becanda bisa bikin gila. Buat Dwi dan Fatia yang amat sabar menangani gue yang dikit2 manggil ‘haaaaaaaaai’. Buat Wowo dan Nopal yang punya hobi merusuh di fb gue. Buat siapaaaaaaaaa pun disana…

Yah begitulah mereka. Gue bener-bener ga tau gimana gue kalo ga ada mereka. Itu baru sebatas temen-temen di 9.6. Belom termasuk di 7.4, apalagi di 8.6 yang serunya kebangetan.
Gue bener-bener ga tau gimana kalo ga ada mereka. Apakah gue masih bisa sebahagia ini.

Jadi intinya………………..
Terima kasih teman-teman!!! ;)))))))

Udah gitu doang?
Ga tau nih. Ini tumben soalnya gue nulis dan langsung gue upload haha. Eh bukan upload deng. Apa tau namanya lah.
Ya sudah lah ya. Dadah. Selamat malam. Eh, selamat pagi. Eh ini selamat apa ya? Sudah pukul 00:05 soalnya.

Sudahlah. Selamat pagi atau selamat malam.
Dadah.

0 komentar:

Posting Komentar