Selasa, 09 November 2010

enam november dua ribu sepuluh

Hai dunia! Gimana hari-hari kalian? Semoga baik dan berjalan mulus serta lancar. Yang lagi krisis moneter, angkat tanganmu dan mari kita ber-high five bersama, karna yang tengah lo rasakan sama persis dengan gue. Mari kita menundukkan kepala sejenak dan berdoa agar krismon yang kita rasakan sekarang akan berakhir dan akan ditutup dengan pundi-pundi rupiah dari orangtua masing-masing. Amin.

Sekarang, tanggal 6 November 2010, Sabtu. Seperti yang udah gue omongin, karna inflasi yang begitu dahsyat, gue jarang banget mendapat kesempatan untuk menggunakan modem (yang sebenernya juga nggak ada pulsanya). Jadinya sekarang gue nulis apa gitu tiap hari tapi gue post ga sesuai tanggal gue ngepostnya. Sekali jebret gitu. Udahlah ga ngerti.


Oh iya, tadi gue ngeliat profil fbnya temen gue, ada lah siapa namanya wkwk. Gue ngeliat dia itu jadian tanggal 20 10 2010. Wow, keren abis ya haha. Pasti mereka kesenengan tuh jadian tanggal aneh begitu. Gue tersenyum saja melihat kebahagiaan mereka haha, masalahnya mereka ini juga ga murni jadian pertama, tapi mereka ini kembali jalan. Backstreet. Wihihiy, keren.


Gue juga jarang sih ya ngeliat temen gue jadian ama siapaaa gitu trus mereka langgeng gitu, ampe 3 bulan aja. Paling banter mah yah paling sebulan, itu juga biasanya putus karna cekcok ga jelas kayak gue dulu gitu wkwk. Malah ada temen gue yang jadian sehari doang wkwk. Gue heran juga, kenapa mereka jadiannya begitu. Mendingan mah tolak aja ga usah jadian, kan kesannya kaya ga niat gitu. Mau banyakin mantan apa gimanalah tau. Ada juga tipikal orang yang pacaran trus putus trus belom ada sehari dianya udah dapet pacar lagi. Wow, keren. Tapi lumayan aneh sih haha. Gue aja ini ya udah berapa lalu putus sama si ehem dan udah berapa bulan coba menyendiri. Mungkin lo udah pacaran 50 kali dan gue masih menjomblo. Mau tau ga apa rahasia gue tetep setia dengan kesendirian gue??? Kalo gue mah ya hidup ini dibawa asik aja haha. Tetep aja main sama temen-temen lo, belajar walau ga tau apa yang mau dipelajarin, ngetawain diri sendiri, mentertawakan orang lain, dan diketawain orang lain. Niscaya hidupmu akan asik dan enteng dibawa kemana-mana.


Eh ya, jadi kata-kata gue barusan itu mematahkan opini dari orang-orang yang mengatakan bahwa gue udah jadian sama si ehem hahaha. Itu kan tipu berat, gue kayanya udah berorasi begini sebanyak seratus kali setiap detik. Hampir setiap hari, si Liani nanya gituuuu mulu ama gue hahaha. Kalo dia ngomong gitu, gue langsung membalikkan kata-katanya dengan bertanya balik, “lo udah jadian sama si ehem belom?” dan gara-gara kata-kata itu biasanya dia juga mati kutu kayak gue wkwkwk. Dan gue ga tau ya dari mana rimbanya tiba-tiba itu gosip muncul. Salah satu penyebabnya, gue anti banget ama cowok yang otaknya… HAHAHA -____-v. udahlah lupakan, ga enak.


Lagian orang kayanya empet banget deh jadi single gitu. Gue sih punya ideologi ya jodoh itu ga bakal kemana haha. Eh tapi setelah gue pikir sih, jodoh itu bakal kemana-mana. Nih misalkan, jodoh lo itu ternyata seseorang yang tinggalnya di Inggris apa manalah. Trus misalkan nih ya elo itu mendapat beasiswa buat berkuliah disana. Eh tau-tau nih elo ketinggalan pesawat yang mau nganterin elo ke negeri Paman Sam itu (eh salah ya?) dan otomatis kan ya elo ga bertemu dengan orang yang gataunya adalah jodoh lo itu. udah ah lupain. Gue juga ga ngerti.


Btw, agak sombong sedikit, gue ingin mengabarkan bahwa Minggu ini sibuk banget buat gue. Nih ya, Senin ampe Jumat belajar kaya biasa. Sabtu ini, hari ini, mulai PM. Pengertian PM bukanlah menandakan bahwa ini jam 12 siang sampai 12 malam, dan PM juga bukan kepanjangan dari Puthrey Manhiez, melainkan kepanjangan dari Pendalaman Materi. Dan besok nih, ada Try Out dari sebuah bimbingan belajar berinisial P yang kemaren gue ceritain. Wih, kelas 9 memang super sibuk ya haha. Hari-hari kelas 9 harusnya diisi dengan membaca dan membaca dan membaca. Sebaiknya sih kita itu membaca dimanapun dan kapanpun seperti yang dilakukan seorang anak berambut keriting yang sibuk menghapal kata-kata yang apaaa gitu kata pertamanya, lalu spora dan amuba. Kemudian anak itu disuguhi sebuah produk yang berorasi mampu meningkatkan daya ingat pelajar. Lalu, akhirnya, anak itu berucap ‘pake tiap hari pake tiap hari’. Harusnya mah belajar gitu kan ya. Tapi mah ga sampe menghapalkan spora dan amuba kemanapun di setiap tarikan dan helaan napas. Yoi, dewa kan ya jadwal orang kelas sembiln haha. Sibuk. Ya nggak berarti 24 jam gue gunakan buat belajar seperti anak yang kepinteran tadi, gue belajar ajalah dengan biasa. Gue juga suka heran sama temen-temen yang saking hebohnya masuk tiap hari sampe-sampe ngomong ‘adowh… geweh sibuxx beudh neich,, gra”na seminkgu inhi geueh masuk ckulahanz mlolowch… buthuh reprezink neich.. mawu petjah neich pala geuwechhh…’. Haha. Bukannya mau sotoy, gue tau perasaan kalian yang empet masuk sekolah mulu. Tapi sejauh ini, gue ga pernah ngeliat kepala orang beneran pecah karena belajar. Orang-orang yang katakanlah bloon aja kalo belajar ga sampe mengalami perpecahan kepala. Dan, apa sih, ngaku2 butuh refreshing? Hahaha, sesibuknya anak kelas 9, mereka juga pada represing kale. Kalo PM selesai nih, pasti pada main. Gue juga gitu. Itu mah represing kan ya, walau kagak bener2 refresh. Sudahlah, lupakan.

Tapi perubahan yang terjadi pada gue ga gitu signifikan sih. Gue tetep aja mempunyai jadwal yang amat sangat santai. Sedikit membuka aib, dari gue kelas 7 dan merasakan nikmatnya libur Sabtu, hari Sabtu itu hari full gue santai. Kalo Minggu, gue masih ada belajarnya. Nih jadwal gue hari ini, tadi gue bangun jam 6. Setelah mencoba menstabilkan diri, gue mulai makan sambil nonton tv. Kemudian gue mandi. Beres-beres, dan akhirnya pergi jam setengah 8. Di sekolah, baris bentar buat dapet pengarahan apalah tau. Terus abis itu gue PM MTK. Trus istirahat. Lalu IPA. Trus pulang. Sampe dirumah jam 12 kurang 15, gue santai ampe jam 2. Trus ketiduran dan bangun jam 6 malam. Kemudian setelah bla bla bla, gue mendapat bisikan dari hati terdalam gue buat mengerjakan soal uan. Tapi ga semua gue kerjain, cuman yang diajarin sama guru PM MTK kita, Pak Rahamat. Tapi sialnya, dari soal2 itu cuma berapa soal doang yang gue dapetin hasilnya. Padahal udah gue kerjain sesuai petunjuk beliau. Gue kebanyakan mentoknya sama kata2, “eh ini kok angkanya bisa jadi segini sih?”. Nah lo. Karna udah mentok, gue lalu mengundurkan diri dari kegiatan belajar menitan itu. lalu gue nonton OVJ bentar. Trus gue bete, dan mengetik disini deh.

Sebelumnya, gue mau nyeritain hari2 gue nih. Hari Kamis dan Jumat kemaren, mata dan hati gue berhasil dibuka lebar2 oleh kawan-kawan gue. Bukan berarti mereka membedah gue dan membuka alat ekskresi dan sekresi itu, namun mereka memberi tahu “siapa si ‘ehem’ yang sebenarnya” pada gue. Orang-orang itu ialah Ramdhan, Herty, dan Nurul SH. Yang namanya terakhir disebut bukanlah seorang pengacara kondyang sepantaran bapak ruhut sitompul, namun SH ialah kepanjangan dari Setia Handayani. Si Ramdhan ialah teman sekelas orang itu saat kelas delapan, sedangkan Nurul adalah temen sekelasnya orang itu sekarang ini. Herty? Entahlah, dia hanya pemandu sorak. Itu tuh, si……………………… udahlah.

Oke, Kamis kemaren. Gue masih inget persis, pada malam hari tanggal 4 November. Gue berhasil dibuat ber idih-idih dan ber uek-uek ria dikarenakan seseorang. Siapa orang itu? ada deh. Masa ya dia ngomong………… udahlah, jadi jijay gue haha. Kemudian karena gue orangnya bloon, gue meminta pendapatnya si Ramdan, gue harus gimana. Kata dia gue harus ini ini ini. kemudian gue bertanya pada si Nurul apakah si itu orangnya begini. Kata dia, emang iya. Kemudian gue berhasil dibuatnya jijay dan jijik. Dan ternyata si… anaknya bener bener… hahaha. Udah banyak orang yang bilang demikian. Sudahlah, ga enak ama anaknya.

Hari Jumat, besoknya, ada pelajaran IPA. Gurunya ga masuk, dan Herty nyuruh kita ngerjain bahasa Inggris daripada bengong dan melongo. Kelas kami sepi banget waktu itu, karna 10 orang ga masuk, cuma 26 anak yang dateng. Dan kita kemudian duduknya bergerilnya, namun anak cewek rata2 ngetem di tempat duduknya masing-masing. Kemudian, gue ngobrol sama Bayu, Herty, dan Ramdan sambil ngerjain bahasa Inggris. Karena Yosi dan Yunita yang duduk di depan gue lagi sibuk nyontek ama siapalah gue ga tau, Ramdan dan Bayu duduk di depan gue. Ih sumpah ya orang yang luarnya keren dalemnya belum tentu. Bayu emang ga nyumbang ide apa-apa, hanya sebagai pemandu sorak juga hahaha. Tapi dia berhasil lah kita bikin cengo. Namun dua orang lainnya berjasa buat gue. Yang paling membuat gue terpana ialah saat Ramdan mengatakan bahwa si…… dulu pernah……… dengan………. Idihh, dengerin ceritanya aja gue geli abitch. Bener deh, nilai orang jangan dari luar. Jangan menjadi orang yang sekaget gue. Iyakh.

Tapi gue ga tau mengapa bisa begindang, gue ga tau. Bener-bener melenceng dari dugaan gue. Kalo di bayangan gue nih ya, si… orangnya wow sekali. Ternyata, lain banget. Lain. Lain. Lain.

Eh tapi anak 9.6 itu asik juga kalo dipikir2. Anak ceweknya udah jelas hancur parah dan sangat menyenangkan untuk dirusuhin, tapi anak cowoknya enak juga diajakin bertukar pikiran macam begini. Anak cowok 9.6 yang berhati suci (?) itu menurut gue antara lain ramdan, bayu, yoga, zikra. Anak 8.6, cowoknya yang asik ya cuman alfin atau rifky. Yang lain? Diajak berantem iya.
Tapi kalo anak ceweknya yang diajak bertukar pikiran, ya… gitu deh. Ga begitu enak. Yang enak nih ya cuma Afiya ama Herty ama Alin ama Liani. Nah, dari orang2 itu, tiga diantaranya udah kenal baik dengan gue bahkan sebelum masuk 9.6. Kalau yang disebut terakhir, itu orang baru haha. Gue jujur aja ya agak pilih-pilih orang buat bercerita. Lo juga kan? Kenapa gue gitu? Ini bukannya gue mau gimana… tapi ada yang mulutnya ember tumpah gitu haha. Gue pernah cerita apa gitu ama dia, eh dia membeberkannya di hadapan banyak orang. Gimana sih kan ya kalo ada di posisi gue??? Terpaksa gue menyuruh anak2 yang mendengarkannya tutup mulut. Otomatis gue kapok cerita ama dia. Udah cukuplah perbuatannya di hari itu. Ga mau lagi gue cerita ke dia, cukup ke empat orang terbaik itu aja. Kalo lo anak kelas gue ya pastinya taulah siapa.

Tapi juga ga semua sahabat gue tau gimana kabar gue dengan si… -___- Yang bener2 tau sampe dalem-dalemnya cuma Alfin sama Alin. Yang lain tetep gue ceritain, tapi cuma dua orang itu yang tau sampe sedetil-detilnya. Soalnya dua anak itu… kenapa ya? Gue juga ga tau kenapa cerita lengkap-bangetnya sama dua anak itu doang. Mungkin, there’s a love between us kali ya. (???)

Lupakan deh, jijik juga gue lama-lama. Dan abis itu, pelajaran Seni Budaya. Weheeeey gue bisa Indonesia Jaya juga akhirnya. Nggak, gue gak sedewa anak-anak lulusan 8.1 sampai 8.3 yang udah mendapatkan bimbingan dari Pak Midi sebelumnya, maupun anak 8.4 dan 8.5 yang udah diajarin si Bu Nelly. Namun intinya gue bisa lah. Kalo dulu lo 8.6, pasti taulah kita ga belajar main alat musik. Dulu nih ya, pas di 8.6, gue suka mendelik iri kepada anak-anak kelas lain yang main alat musik. Enggak, gue gak dewa. Cuman kayanya asik aja gitu. Apalagi jadwal Seni Budaya pas di 8.6 itu, gue masih inget banget, adanya pas hari Selasa jam ke 5 dan 6, tepat sehabis istirahat. Dan itu juga berbarengan sama anak kelas 8.3, yang diajarin Pak Midi. Ih sumpah nyeri kuping gue dengerin mereka main musik ya hahaha. Tapi untungnya sekarang gue lumayan lah bisa mainnya, sebabnya kelas 7 dullu gue diajarin sama ibu Nelly, dan dia ngajarnya enak banget bangetan. Sisa-sisa ilmu beliau itulah yang gue gunakan. Dan ada efeknya sekarang.

Kemudian, pelajaran B. Inggris. Gurunya ga ada, yaudah kita ketawa-tawa doang. Pas itu, si Lutfi, Ramdan, dan Liani ngobrolin si…… HAHAHA. Lalu mereka ngobrol gitu, kalo onlen pake modem apa. Kata Liani gini “lo pake modem telpon apa modem tusuk?”

HAHAAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAH!!!!!!!!!!!! Demi apapun ini lucu banget. Mana si none blande itu ngomong dengan polos lagi, ga ada unsur becandanya hahaha. Gue ketawa dengernya, dan akan selalu ketawa kalo inget itu di rumah hahaha. Modem tusuk? Apaan tuh woy????!!!! USB kaleeeee!! Dan dengan kocaknya si Lutpi bilang, “bang beli modem tusuk bang tiga” HAHAHA ya amplop… modem tusuk? Sate kali yeee?????????

Noh gue nulisnya aja sambil ketawa2. aduh lupakan soal modem tusuk, gue langsung dibuat pusing karna besok PM. Oke PM tadi enak menurut gue. karna apa? Masuk pagi, boi. Buat anak yang belom pernah masuk pagi, pasti akan berkata bahwa masuk pagi itu indah. Tadi pas kita baris dan kembali ke kelas masing-masing, tapi diurutin dari kels 9.1 dulu dan ditutup dengan kelas gue, pas kita ada yang mau ngebelok ke kanan Pak Manta bilang ‘9.6 lewat sana (yang dimaksud adalah tangga sebelah kiri), mereka punya jalur sendiri’ HAHAHA. Ya ga persis gitu sih kta2nya, tapi keren kan ya? Ibaratnya kelas 9.6 adalah kelas eksekutif dan VIP yang membutuhkan tempat hidup di daerah yang jauh dari anak lain hahaha. Sudahlah, itu berlebihan. Dan pas Pak Rahamat masuk, rasanya laiiiiin gitu mengucapkan kata ‘selamat pagi paaaaaak’. Kita udah biasa ngomong selamat siang ama sore soalnya. Jadi gimanaaaa gitu. Diajar MTK sama bapak yang satu ini enak menurut gue. nyambung. Bukannya mau sok pinter, tapi emang iya.

Oke, malam semakin larut, dan saya sudah mulai mengantuk. Walau rasanya berat hati ini untuk mengakhiri postingan ini. See you someday yaaa. Dadah.

0 komentar:

Posting Komentar