Sabtu, 02 Oktober 2010

My Chemical Romance

Heyyo kawan! Kembali lagi ke dalam blog saya yang nggak penting ini. Dalam entri saya yang sama nggak pentingnya dengan entri-entri saya sebelumnya ini, kali ini gue ingin mengungkit sekilas tentang… My Chemical Romance!

Seperti yang gue ceritakan sebelumnya, gue sendiri emang udah dilanda cinta dengan band asal New Jersey ini. Dan menurut gue satu-satunya band yang lagi gue suka sekarang cuma ini. Karena apa? Kalo menurut gue, lagu-lagu MCR enak-enak didenger sama kuping dan bersahabat dengan telinga saya tersebut. Nah jadi dalam playlist HP gue, lagu ini musti ada dongs ya. Sekarang gue mau memberi tahus sepuluh lagu-lagu MCR yang belakangan ini lagi gencar gue dengerin (seperti yang kita ketahui… gue pertama-tama denger MCR tahun 2008, mendengar lagunya tahun 2009, dan mulai mendalami vokalis dan kesemua lagu-lagunya tahun ini) dan inilah sepuluh lagu terbaiknya (menurut gue) sampai saat ini:

1. Famous Last Words

Butuh waktu singkat buat dengerin lagu ini dan menjadikannya peringkat teratas buat gue! Lagu yang jadi single keduanya The Black Parade ini udah berkali-kali gue tonton video klipnya. Ini lagu enakkk banget sumpah, gue lumayan cepet ngapalin liriknya, mungkin 2 atau 3 hari. Tapi eh tapi, di lagu ini si Bob dan Gee kecelakaan, katanya sih kebakar. Emang sih, sebabnya video klip ini di lapangan apa apa gitu kali ya, dan ada api-apinya gitu. Best Partnya sih, saat Gerard bilang ‘This bright lights are glowing bright to me…’ sampe bagian ‘I see you lying next to me, with words I tought I never speak’ nah gue suka banget bagian itu!!! di video klipnya, Gerard bener-bener kaya orang gila deh haha. Maksudnya aksi panggungnya itu gimana ya? Menghayati dan gila banget. Pas bagian itu si Mikey (calon selingkuhan saya *???*) ngeliatin abangnya, mungkin dalam hati dia berkata ‘gila banget nih orang, kalo jadi dia gue sih malu’ -__- si Mikey juga ganteeeng, tapi dia ga pake kacamata sih.

2. The Sharpest Lives

Lagu yang adanya di album The Black Parade ini emang ga jadi hits singlenya MCR, tapi gue sukaaaaaa banget ama ini lagu! Cuma 2 hari dan tau2 lagu ini ada di peringkat 2 playlist gue. gue paliiing suka pas bagian reffnya tuh. Tapi gue belom apal lirik lagu ini. Gue juga belom liat video klipnya, udah gue cari di youtube.com/mychemicalromance tapi ga ada. Pokoknya ini lagu BAGUSBGT deh ;)

3. House of Wolves

Lagu ini berasal dari album MCR yang The Black Parade. Bagus deh lagunya, rock-rock khas MCR. Keren deh. Tapi gue belom liat video klipnya… awalnya sih, lagu ini berada di deretan paling akhir playlist gue, tapi pas gue perhatiin enak juga huehue. Trus gue mulai ngapalin liriknya deh, dan sekarang gue udah lumayan apal.

4. The Ghost of You

Lagu ini adanya di Three Cheers For The Sweet Revenge, dan ini lagu sama seperti yang lainnya: ASIK! Apalagi video klipnya, musti ditonton cuy. Tapi di vclipnya, yang kayanya lagi perang apa gimana gitu kali ya, si Gerard cs tampil CUPUUUU banget. Enggak, bukannya cupu, tapi penampilannya bener2 jaduuul. Si Gerard rambutnya item (dan modelnya aneeeeh banget, kaya yang suka ada di salon-salon itu loh -___-), si Ray, Frank, sama Mikey disisir rapi (dan yang mengherankan gue.. itu rambut kribonya si Ray diapain kok kribonya ilang??). Mikey juga pake kacamata pantat botol (maaf untuk bahasa yang menjijikkan barusan, maksud saya kacamata yang kacanya buleeeet banget itu). Yang paling parah mah Bob, masa dia botak gitu -_- tapi ini video klip ngenes banget, masa si Mikey ketembak coba! Aaaaah parahbgt, harusnya si Bob aja gitu ;p (maaf Bob). Seruu banget vclipnya, sungguh.

5. Na Na Na

Lagu ini ada di album terbaru MCR loooh, Danger Days: The True Lives of The Fabulous Killjoys! (maaf kalo salah, saya agak agak lupa) Albumnya keluar tanggal 20an bulan November TAHUN INI, tapi gue ga tau juga kenapa lagu ini udah muncul duluan. Kata beberapa orang sih, Na Na Na yang sekarang ada di hape gue ini masih trailer, belom lagu beneran. Tapi gue kasih tau ya, ini lagu asiiik banget! Gue sukanya pas apa? Ya tentu aja pas bagian ‘na na na na’nya! Enak bangetttts. Tapi gue belom apal juga sih. Video klipnya juga ada, tapi malah ‘Art is the Weapon’ judulnya, tapi lagunya malah Na Na Na. Dan setelah gue liat, si Gerard rambutnya sekarang merah oi! Gila, ini orang otaknya jalan terus ya. Kalo Ray, kayanya dia keliatan tambah tua deh haha. Kalo Frank, masih sama sama aja sih mukanya. Mikey??? AAAAA!!!! Itu manusia tambah ganteng wawawawa ;*

6. Helena

Sebenernya tadinya gue merasa biasa aja ama lagu yang jadi single kedua Three Cheers For Sweet Revenge, tetapi pas nunggu loadingnya Famous Last Words di YouTube, gue iseng aja ngeliat video klipnya Helena. Eh pas gue liat, video klipnya SERU BANGET!. lebih seru daripada video klipnya yang lain. Setiap buka youtube, gue jadi suka ngliat video klip ini. udah gue donlot sih sekaranggg. Yang gue suka nih ya, si Mikey disini GANTENG SUPER DUPER SANGAT AMAT. Mana dia pake KACAMATA oooy!!!! Sumpah yaaa ganteng bangettt. Gerard juga masih dengan rambut itemnya (gambar disamping adalah Gerard di Helena). Katanya sih album ini dapet platinum gara2 lagu ini. Dan pas pertamaaa banget denger lagu ini, gue merasa udah pernah denger lagu ini sebelumnya, kayanya pas gue masih kecilpun gue udah tau, tapi gue ga inget dimana. Mungkin di TV.

7. Blood

Lagu ini baruuuu banget gue download, eh tapi lagu yang nongol di The Black Parade ini enak banget sumpah. Nadanya itu loh! Kaya klasik-klasik gitu. Ini lagu sebentaaar banget (cuma 1:19 menit,oy! Padahal gue awalnya ngira Cancer yang paling sebentar). Belom apal sih gue ama liriknya.

8. Desolation Row

Gue gatau ini lagu adanya dimana, soalnya di hape gue katanya sih itu dari album ‘The Watchmen’. Lah emang ada?? Kaga tau deh. Tapi disini masih pake Matt Pelissier. Gue udah nonton vclipnya, dan gue suka pas bagian si Frank mainin gitarnya (atau bas—atau apalah) sambil tiduran kaya orang setres haha. Ini si MCR ceritanya lagi manggung, trus ada polisi gitu deh, bagian akhirnya rusuh sumpah haha. Tapi disini si Gerard ganteeeng bangeeeet (masih umur 25 cuy). Mikey mukanya imut2 gitu deh, umurnya kala itu masih 22 (sekarang 30). Keren tapinyaaa. Btw, gambar yang ada dientri ini adanya di video klipDesolation Row loh.

9. I’m Not Okay

Lagu yang jadi hits singlenya Three Cheers For Sweet Revenge ini baguuuuuss banget video klipnya! Lagunya sih menurut gue enak-enak aja, namun kurang seru. Gue mah paling suka di vclipnya pas detik ke 0:37, si Mikey GANTENG SUMPAH WOOOI!!!! Eh beneran deh, disitu dia ganteeeeng bangetttt. Gerard masih dengan kegondrongannya. Gue suka pas bagian awal2nya (kalo ga salah namanya ‘intro’), ada potonya si Gee ama Mikey waktu kecil hihihi. Imut-imut gitu deh. Tapi, di lagunya, ada bagian yang liriknya “I’m not o-fvckin’-kay” tapi di video malah “I’m really not okay”. Mungkin diganti kali ya, soalnya ini band sering menyisipkan kata ‘fvck’ pada lirik2 lagunya haha. Frontal memang, tapi itulah titik keseruannya. Eh tapi ada juga adegan pas si Gerard ngerangkul bapak2, kayanya sih ya, kayaknyaaa, itu papahnya dia dan Mikey.

10. Welcome to the Black Parade

Ini lagu pembuka dari album The Black Parade. Eh gue suka banget deh sama video klipnya, si Mikey ganteng pisaaaan ;* gue suka sih, kaya ada pawai-pawai gituuu haha (parade).




Nah itu dia! Dan maaf karna dari tadi saya cuma ngomongin Mikey (AAA!!!!!) sama Gerard, karna gue kurang merhatiin si Frank, Ray, dan Bob si mantan drummer. Sekarang gue lagi gencar ngumpulin lagu dari album I Brought You My Bullets, You Brought Me Your Love, album pertamanya MCR. Gue udah pernah donlot salah satu lagunya, itutuh si Honey, This Mirror Isn’t Big Enough For The Two Of Us (panjang banget judulnya -___-) tapi pas gue donlot malah cuma 1 menit, padahal kan lagunya lumayan panjang, katanya sih 5 menitan. Target gue saat ini ngumpulin semua lagu MCR dari semua album, nih. Kalo The Black Parade udah hampir gue punyain semua, tinggal 3 lagi, yaitu Sleep, Heaven Help Us, dan My Way Home Is Through You. Kalo Three Cheers for Sweet Revenge, emang masih banyak yang belom gue punya. Tapi semua hits singlenya sudah gue miliki. Ini target gue sebelum Danger Days: The True Lives of the Fabulous Killjoys (sekali lagi, maaf kalo salah judul) muncul di pasaran. Gue juga berniat banget ingin memiliki ini album, walau gue ga punya cd player atau apalah tau, mungkin bakal gue pajang aja dan gue cium2in di rumah (??? Sarap and the city). Eh gue juga ga tau kenapa sih gue bisa sejatuh cinta ini ama ini band. Gue ga pernah fanatik banget ama sebuah band, paling cuma sekadar suka doang, ga pernah gue kumpulin semua lagunya. Misalnya Westlife, Avenged Sevenfold, gue cuma suka satu-dua lagunya, ga pernah ampe segininya. Tapi MCR emang berjasa banget buat gue haha, ini lagu udah menambah kosa kata bahasa Inggris gue hihihi. Si Frank juga mau ultah tanggal 31 Oktober nanti, dan orang2 udah pada heboh ngomongin ini. Tentu saja gue harus turut berpartisipasi menjadikannya TT, seperti pas ultah Mikey kemaren (tapi ultah Mikey, 10 September lalu, pas Lebaran [5 hari sebelum ultah gue loh! Jangan2 gue jodoh dengan Mikey! *dihajar Alicia ;p*] ga jadi TT, huhuuuu). Maaf jika kalian ga ngerti entri saya yang ini. See you!

-Killjoys, make some noise ;p-


0 komentar:

Posting Komentar