Rabu, 13 Oktober 2010

10 10 10

Huaaah… eh, hai fren! Alangkah lamanya ya kita tak bersua. Ketemu lagi nih dengan saya, masih dengan orang yang sama, orang yang membosankan, yaitu Himma Nabiila Tsalis ngahaha. Sekarang adalah tanggal 10 Oktober 2010, Minggu, jam 22:33 malam tepatnya. Tapi gue ngepost beginian di blog ga tanggal segitu, melainkan tanggal berapalah tau nih. Oke gue emang udah jarang banget bisa menciduk si modem O2 di suatu tempat di rumah gue ini. Gue udah nyari di pos biasa si modem itu mangkal: atas lemari, tapi ga ada. Mangkanya gue ngepost ini ga sesuai ama tanggal nulisnya sekarang. Ngerti gak? Ah bodo deh, bukan urusan elo juga ya.

Btw, hari ini ‘rada’ spesial loh. Kenapa? Hari ini tanggalnya aneh bro! Kalo diangkain, jadi 10-10-10. Wow, alangkah kece nian tanggal ini. Banyak orang ngemanfaatin tanggal ini buat jadian atau balikan atau kawin, well tanggal aneh ini cuma ada satu kali sampai sepanjang hayat. Ga akan ada lagi boi, tanggal 10-10-10. Dan yang paling heboh, tentu saja para tweeps. Dari kemaren lusa, gue liat di twitter banyak manusia—atau tepatnya, manusia yang berasal dari kaum jomblo galau—ngetweet kata2 seperti, “andai tanggal ini aku bisa jadian sama dia…” “kenapa sih tanggal ini ga jadi tanggal spesial kita…” atau yang lebih ketara si tweepsnya adalah seorang jomblo ngenes adalah “congrats ya yang jadian di tanggal ini… aku nyusul loh (pasang emoticon muka sedih atau muka galau, seperti L, -_-, ._. atau yang lebih ketara ngenesnya adalah :’( )”.

Ada juga yang memberi support semodel “10-10-10, terus? Ga usah galau, masih ada 20-10-2010!” Ngahaha. Bukannya mau bersikap sok oncom, tapi biasanya orang kaya gitu juga jomblo ngenes. Sebab, pas tanggal 08-09-10 orang model ini juga ngetwit “8.9.10? masih ada 10.10.10 kok!” -____-. Ngahaha. Mungkin suatu saat orang model ini bakal ngetwit soal tanggal 11-11-2012, 20-12-2012, bahkan sampe tanggal ‘aneh’ terakhir yaitu 12-12-2012. Karna seperti lo tau, ga akan ada tanggal 13-13-2013. Mungkin bakal ada 11-12-2013 atau improvisasinya yang lain, tapi apaan lagi ya? Belakangan aja mikirinnya. Kalo gue sih hari ini ngerasa biasa aja. Gue masih bisa idup kok, masih bisa menghirup napas dan masih bisa meraup makanan sekenyang-kenyangnya. Oke gue ga berharap pengen jadian sama si ‘itu’ atau apalah yang diungkapkan para jomblo ngenes lainnya, lagian pertanyaannya satu: gue mau jadian ama siapa? Ama vespa pak sam? Lah iya mending kalo itu pespa mau ama saya, lah kalo kagak? Dia kan sekarang jadian sama scoopy (???). Belakangan gue ‘emang’ lagi nyukain ‘orang’ haha ada lah siapa. Tapi status gue padanya masih teman, no more, walau gosip udah membludak dan bocor disana-sini gara-gara Bayu dan Cory ngahaha. Dan tapinya lagi, gue ga tau apakah ini bakal berjalan ke hubungan yang lebih intensif atau apa. Bukannya sok oncom atau apa, tapi emang iya kan? Lupain deh lupain, tapi tanggal ini gak bagus buat gue. Nightmare terbesarnya sih, baru aja bangun tidur, otak gue langsung dibikin stres karna inget besoknya UTS. Tapi ada bagusnya sih, akhirnya apa? Masalah gue dengan salah seorang temen gue selesai! Yuppi. Yang minta maap ya gue lah ngahaha. Well gue ga demen juga lama-lama situasi kaya gini. Dan dia kayanya ga bakal minta maaf duluan, jadi daripada sampe mati kita ga maafan, gue yang minta maap. Dan diterima. Dan selesai urusan, gue kembali hidup ceria setelah serasa disambar petir dan setiap langkah serasa dirundung Cumolonimbus. Maaf kalo salah namanya, gue lupa sih, colonimbus apa cumolonimbus. Udahlah benerin aja. Ngahaha.

Nah, yang mau gue ungkit disini adalah soal… UTS. Well, gue pusing berat mikirin ini. Secara anak 9.6 itu pinter-pinter. Sumpah gue bingung dan keder sendiri. Oke dan mereka itu pinternya ga cuma terpaku sama satu pelajaran doang. Tetapi yang paling parah dan bikin gue ngenes, ada 3 orang yang jago banget pelajaran MTK! Oh God, ini serasa kiamat kecil buat gue. Btw 3 orang ini adalah orang2 jenius yang kemaren sering gue sebut namanya, yaitu Afiya, Bayu, dan Hardian. Oke gue akui gue bengong sama MTK. Gue dan MTK ibarat air dan minyak, ga bisa bersatu. Di kelas sebelumnya, yaitu 7.4 dan 8.6, emang ada yang jago MTK. Kalo di 7.4 ada Herty. Kalo di 8.6 ada Siska. Tapi liat bro, cuman ada satu yang ahli. Lah ini TIGA! Hal ini ngebuat gue serasa nelen pilkina rasa pare ditambah kencur. Gila mana gue ini bolot banget MTKnya. Bisa-bisa gue dapet peringkat ke 37 dari 36 siswa.

Besok pelajaran UTSnya adalah Bahasa Indo, TIK, PLKJ. Bahasa Indo menurut gue ga perlu diapalin. Lagian apanya yang perlu diapalin? Walau begitu, B. Indo harus dilatih. Apalagi fakta dan musuhnya, opini, gue masih belom bener-bener jelas ngebedain mereka ini. Kalo gua biasanya ngerjain latihan-latihan di buku cetaknya. Tapi walaupun gue nerangin ke elo dengan nada sok tau begini, gue ga pernah dapet nilai bahasa yang ‘mengagumkan’ gitu. Gue ga pernah jadi peringkat atu UTS—apalagi UAS—bahasa Indonesia, padahal wali kelas gue sebelum-sebelumnya adalah guru mata pelajaran ini. Dan cita-cita gue adalah masuk UNJ ataupun UI dan masuk Sastra Indonesia, tapi kayanya akan susah secara ilmu gue masih cere gini. Oke gue tau lo pda bilang gue sok pinter. Tapi gimana sih ya kalo jadi gue? Bayangin kalo lo jadi gue—manusia berjilbab, tampang dibawah standar, dengan bakat yang gak tau apa. Tapi nih, daripada ngatain gue sok pinter, ingatlah, semua orang bego pernah bermimpi jadi orang pinter. Semua orang butut pernah bermimpi jadi orang cantik. Gitu aja pikir gue (lah kok jadi ngomongin ginian? Forget it nyehnyeeeeh!!! -_-).

Kalo TIK sih malapetaka baru buat gue. Oh Tuhan… mana wali kelas gue sekarang guru TIK pula. Kalo gue remed, si pelajaran TIK bisa ketawa terkencing-kencing mentertawakan kebodohan gue. Setelah gue perhatiin kisi-kisi pemberian guru gue, gue cengo dibuatnya. Menurut gue nih ya, TIK kelas 9 itu S-U-S-A-H SUSAH! Kelas 7 dan 8 ga sesusah ini, bukannya sok tau tapi emang beneran. Oke sekarang tuh ada tentang wifi-wifian, panjangannya internet—yang sampe sekarang gue masih samar-samar ingetnya—, LAN atau WAN atau apalah itu, dan masih banyak lagi.

PLKJ? Ini mah masih normal kalo kata gue. Pelajaran ini emang level kesusahannya naik tapi gak drastis, ga kayak TIK. Dari soal-soal LKS, masih ada yang bisa ditebak dikit-dikit. Contoh soal yang gue favoritin adalah:

Contoh kegiatan manusia yang dapat mengakibatkan banjir adalah…

a. membangun daerah resapan air

b. menghijaukan tanah di wilayah hulu

c. membuang sampah di sungai

d. membangun DAS

Ini mah udah jelas jawabannya B. kalo tanya elqy dia juga bakal tau, ngahaha. Tapi seiring waktu berjalan, soal penolong ini makin langka keberadaannya. Ibaratnya binatang, dia adalah paus biru yang makin berkurang jumlahnya, selain karna ditembak juga karna ia jarang beranak. Sedih hatiku. Bukan cuma pada soal favorit ini, tapi juga karna si paus biru yang malang.

Ngomong-ngomong soal favorit, pas belajar B. Indo, tadi ada pertannyaan bloon banget. Jadi gini:

25. Ketika engkau sudah bisa membaca nasihat ini anakku, tentu keadaan dunia telah banyak berubah. (dan seterusnya gitu, tentang dunia yang berubah)

Nasihat tersebut disampaikan oleh…

a. seorang ayah kepada anaknya

b. pengarang kepada semua anak

c, guru kepada muridnya

d. pengarang kepada pembacanya

(awalnya gue dibuat bimbang sama option yang a dan c. tapi lihatlah soal selanjutnya)

Ketika nasihat no.25 ditulis, anaknya dalam keadaan…

NGAHAHA, ini kocak anjir. Lo ngerti gak sih? Jadi soal nomor 26 ini malah membeberkan jawaban soal nomor 25! Masa dia menuliskan kata ‘ANAKnya’. Kuncinya kan kata ‘anak’ ini. berarti option B dan C kedepak dong. Kalo C, jadi kekick karna masa dari pengarang? Berarti yang A dong lah!

Well, menurut gue B. Indo dan PLKJ bisa pake logika. TIK udah gue kuasai sedikit, jadi takaran matpel UTS besok okelah. Btw, gue dari dulu selalu mementingkan pelajaran PKN, IPS, IPA. Yang lain gue pelajari, tapi pelajaran horror itu yang bener2 bikin gue begadang semaleman. Oke gue emang mikirin si horror nomor satu—MTK, tapi ‘cuma’ mikirin, belajarnya mah sama aja kayak cara belajar gue terhadap PLKJ, cuma balik-balik buku. Otak gue udah keriting kalo ketemu rumus dan angka, dan akan susah direbondingnya. Gue paling ga demen kalo pelajaran paling horror buat gue itu digabung. Kayanya nyesek gitu, udah banyak yang musti diapalin malah digabung. Lah ini yang pelajarannya bisa make logika malah dicampur. Iya gue bukan panitia pembuat jadwal emang, tapi kan jadi ga imbang gimana gitu ya… ._.

Nah sekarang jam 12:05 am. Lanjutkan deh.

Well, kembali ke soal UTS. UTS yang ini agak menyeramkan, karna satu, soalnya seabrek. PG dan katanya sih soalnya 30 apa 40 gitu ya, lupa. Dua, karna PG, berarti ini pake LJK dan berarti apa? Pake pensil 2B, bung! Oh tidaaak. Bukannya kenapa, tapi gue emang paling ngeri kalo PG, terutama ngebuletinnya. Soalnya, serba salah. Kalo keiteman, gak kebaca. Kalo kurang item, apalagi. Dikick deh. Gue kurang demen kalo soal gini. Orang-orang pada bilang enakan PG sih, tapi buat gue enakan essay haha. Sebab musababnya, kalo essai itu soalnya ada 5 saja. Dan kita bisa ‘ngarang’ sendiri, ngahaha. Mengimprovisasi kata-kata kalo bahasa lebaynya. Dan kalo kita ngisi asal-asalan, tetep dapet nilai walau cuma seiprit. Jihihi, kan enak. Kalo PG banyak resikonya. Resikonya ya itu tadi.

Btw, gue lagi dilanda kekederan nih. sebabnya, gue ga nyatet soal UTS. Well, pas ketua kelas nyatet, gue sibuuuk aja mintain duit ngelayat ama Apitong. Dan otomatis dong gue ga tau kapan Tiga Pelajaran Horror itu dateng. Kalo IPS atau PKN maupun IPA datengnya Rabu, ya gue bisa nyantai sekarang. Tapi kalo munculnya pas Selasa, mati gue. sehari ga bakal cukup buat ngobrolin gituan, bro. Mana KKM IPS ini bikin kita cengo dan terperanjat. Masa KKMny 70! Jegreeeeng. Kayanya sih KKM ini gak beneran 70, namun aturannya guru IPS gue supaya kita belajarnya lebih ‘wow’. Harusnya KKMnya jangan 70, tapi 69 (?). Materinya kagak kira-kira bro. Paling ngenes mah sama yang tentang Perlawanan apaa gitu. Yang gini loh, tentang perlawanan memperjuangkan kemerdekaan yang ada hubungannya sama Bandung Lautan Api, Peristiwa 1 Maret 1949, Puputan Margarana, dsb. Guru gue nyuruh kita kelompokan, namun gue sering ga merhatiin apa yang dipertunjukkn klompok lain ngahaha. Bahkan gue masih ga tau apa latar belakang dari peristiwa 1 Maret yang bahkan jadi materi kelompok gue. Perang Dunia II, oke deh gue udah ready. Cuman itu yang kayanya muncul di otak gue. Negara berkembang sampe soal diplomasi? Belom.

Huaaah, sudah nyaris jam setengah 12 malam nampaknya. Rencananya gue mau tidur jam 3 malem nanti trus ga tidur lagi. Tapi gue terserang kantuk dan gue mengubah rencana, mau tidur sekarang dan belajar lagi jam 8 pagi. Walau kemungkinan bakal gue lakukan itu kecil, tapi gue harus berperang dengan rasa malas deh ya. Ada kebo mati kemaren, met bobo mai pren! (?)

0 komentar:

Posting Komentar